• Breaking News

    Sponsor

    Sunday, April 2, 2017

    BERIKUT INI OBAT ASAM URAT !!

    Penyakit asam urat atau gout adalah kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang sangat nyeri, bengkakan, dan rasa panas yg mengganggu di persendian. Meski Dapat menyerang di semua sendi di tubuh bisa terkena asam urat, namun yang Terkena nyeri adalah sendi jari tangan, lutut, jari kaki,Dan Sendi tangan 
    Penyakit ini Biasanya menyerang baik muda maupun tua ,terutama saat usia mereka di atas 30 tahun.



    Di Indonesia, orang sering salah kaprah menyamakan penyakit asam urat (gout/pirai) dengan rematik. Padahal rematik adalah istilah umum yang dipakai untuk menggambarkan rasa sakit pada persendian atau otot yang mengalami peradangan. Penyakit asam urat (gout/pirai) hanya salah satu penyebab nyeri pada persendian. Mengenali gejala dan tanda pada gout dapat membantu seseorang membedakan dengan nyeri sendi yang disebabkan oleh kondisi lain.

    Penyebab penyakit asam urat

    Gejala nyeri dan pembengkakan pada penyakit asam urat disebabkan oleh tusukan kristal-kristal tajam di sekitar sendi yang terbentuk akibat penumpukan zat asam urat. Seseorang yang suka mengonsumsi makanan yang menyebabkan peningkatan asam urat  (contohnya jeroan, hidangan laut, daging merah) dan seseorang yang gemar mengonsumsi minuman beralkohol akan berisiko tinggi terkena penyakit asam urat. Selain itu, penyakit ini juga rawan dialami oleh orang-orang yang menderita obesitas, diabetes, hipertensi, atau penyakit ginjal kronik.
    Menurut penelitian, seseorang yang memiliki keluarga penderita penyakit asam urat juga dapat terkena kondisi sama. Dengan kata lain, penyakit ini bersifat genetik juga.Obat Asam Urat Tradisional (Alami)

    OBAT ALAMI ASAM URAT

    1. Air Dingin Air dingin (es) dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan, contohnya saja bisa digunakan untuk menangani bengkak akibat trauma. Ternyata ini juga bermanfaat dalam mengurangi pembengkakan serta rasa sakit pada asam urat. 
    • Rendamlah sendi yang bengkak dalam air dingin selama 10 sampai 15 menit. Ulangi proses beberapa kali sehari. 
    • Anda dapat menggunakan kompres es selama sekitar 15 menit, tapi bungkus dalam handuk sebelum menempatkannya pada daerah yang terkena. Lakukan ini dua kali sehari. Hindari penggunaan berlebihan karena dapat menyebabkan kristalisasi asam urat.
    2. Ceri Ceri, apakah manis atau asam, juga bisa sangat membantu dalam mengobati asam urat karena sifat antioksidan yang dimilikinya. Ceri juga mengandung anthocyanin, yang dapat mengurangi peradangan serta meminimalkan kekambuhan gout. Cara membuatnya adalah sebagai berikut:
    •  Untuk pasien gout, dianjurkan makan 15 sampai 20 ceri sehari. 
    • Pilihan lain adalah untuk minum segelas jus ceri hitam setiap hari. Anda juga dapat menambahkan beberapa siung bawang putih cincang di dalamnya.
    3. Pisang   Pisang ternyata bisa digunakan sebagai obat asam urat karena kandungan potassium (kalium) yang tinggi sehingga dapat mengubah kristal asam urat yang mengendap di sendi menjadi cair dan dikeluarkan oleh tubuh lewat urin. Disamping itu pisang juga kaya akan vitamin C yang berperan juga dalam mengurang peradangan dan 

    4. Apple Cider Vinegar 
    Selain dikenal dapat membantu mengatasi sakit kepala dan asam lambung, cuka sari apel, juga bisa digunakan untuk mengobati asam urat dan rematik. Keasaman dalam cuka sari apel akan membantu mengurangi rasa sakit akut. Madu juga bisa ditambahkan untuk meningkatkan respon anti-inflamasi karena peradangan yang terjadi.

    • Campurkan satu sendok teh cuka sari apel mentah, tanpa filter dalam segelas air. 
    • Minum dua sampai tiga kali sehari.

    Jika ramuan obat ini bermanfaat mengobati asam urat yang Anda alami, maka bisa ditingkatkan dosis cuka sari apel hingga dua sendok makan.

    5. Baking Soda 
    Asam urat yang tinggi dan mengendap disendi akan menimbulkan peradangan pada sendi (gout).  Baking soda dapat membantu menurunkan kadar asam urat serta memberikan bantuan dalam mengurangi rasa sakit. Berikut cara membuanya: 

    • Campurkan setengah sendok teh baking soda dalam segelas air. 
    • Minum campuran ini empat kali sehari (tidak boleh lebih) 
    • Lakukan sampai dua minggu.

     Bagi yang berusia di atas 60 tahun, tidak boleh minum lebih dari tiga kali sehari. Hati-hati bagi yang memiliki darah tinggi.

    Bersumber dari: 9 Obat Asam Urat Alami Tradisional | Mediskus 

    No comments:

    Post a Comment